Manfaat dan Efek SAmping Daun Binahong Bagi Tubuh

Manfaat Daun binahong sekarang ini banyak menjadi buah bibir sebab kegunaannya yang semakin populer untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan. Daun binahong sepertinya masih terdengar asing di telinga, tapi sebenarnya tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman herbal, terlebih lagi di bagian daunnya. Berbagai macam penyakit dapat menggunakan daun binahong, untuk dijadikan sebagaib pengobatan alternatif. Pengobatan dengan tanaman herbal memang relatif lebih lama sembuh, akan tetapi akan lebih murah jika dibandingkan dengan obat dari dokter.

Efek samping daun binahong ini dapat di minimalisir sepanjang cara meracik ramuan tradisional dari daun binahong dengan tepat. Sebelum kita membahas tentang beberapa efek samping dari daun binahong, kita ulas dulu tentang apa itu daun binahong serta beberapa manfaat dari daun ini. Daun binahong merupakan sejenis tanaman dari negeri ginseng ataupun Korea. Bahkan sudah lama masyarakat Korea pun menggunakan tanaman ini untuk dijadikan obat tradisional. Sementara di Indonesia sendiri, daun binahong sekarang ini dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai ragam penyakit, mulai dari penyakit yang ringan hingga dengan penyakit berat.

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Kandungan antioksidan yang ada pada daun binahong disinyalir bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh sebagai penyebab kanker. oleh sebab itulah, dengan kandungan antioksidan tersebut maka daun binahong pun dapat menghambat tumbuh kembangnya sel-sel kanker yang ada dalam tubuh. Adapun cara mengonsumsi daun binahong untuk dijadikan sebagai obat kanker alami yaitu dengan menyiapkan 1000 cc air. Dan juga daun binahong kering sebanyak 30 gram. Setelah itu rebus keduanya hingga air tersisa 600 cc air. Anda dapat meminum air ramuan daun binahong ini kurang lebih 3 kali dalam sehari, dengan takaran masing-masing 200 cc.

Selain dapat mengatasi kanker, daun binahong juga berkhasiat guna mengatasi sakit maag. Caranya yaitu dengan mengambil beberapa lebar daun binahong kemudian cuci sampai bersih. Atau dapat juga daun binahong ini langsung dikunyah mentah setelah daun dicuci. Selain itu, Anda juga dapat merebusnya kemudian minum selagi masih hangat. Ramuan ini dapat berkhasiat meminimalisir asam lambung dalam tubuh penderita.

Manfaat Binahong Untuk Kecantikan

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, ternyata daun binahong pun juga bermanfaat bagi kecantikan wajah, yaitu untuk mengatasi flek hitam pada wajah. Adapun langkahnya dengan memanfaatkan daun binahong yang masih segar supaya bisa diperas. Kemudian air perasannya dioleskan ke flek hitam yang ada pada wajah secara merata. Selanjutnya biarkan ramuan tadi sampai menyerap atau selama 20 menit. Anda dapat melakukan cara ini 3 kali sehari supaya memperoleh hasil yang diinginkan. Selain flek hitam pada wajah, binahong juga dapat mengatasi jerawat serta mengecilkan bagian pori-pori kulit. Dan juga bisa melembutkan kulit wajah Anda.

Efek Samping Daun Binahong

Sejauh ini binahong begitu dipercaya mengandung senyawa efedrin atau sering disebut dengan ephedra. Umumnya ramuan dengan kandungan efedrin ini terkait dengan penyakit stroke, kejang, serangan jantung. Dan juga penyakit darah tinggi, gangguan otot sampai kehilangan kesadaran. Jadi, Anda harus benar-benar hati-hati saat membuat ramuan herbal maupun obat-obatan dengan kandungan efedrin. Selain itu, daun binahong dapat juga mengakibatkan efek samping mudah marah, gelisah, pusing, sakit kepala, insomnia. Dan efek samping daun binahong juga bisa membuat kesemutan, detak jantung yang berdebar, sulit buang air kecil, muntah, mual, dan nafsu makan berkurang. Hindarilah penggunaan binahong beserta stimulan yang lainnya. Misalnya dengan kafein karena bisa meningkatkan terjadinya efek samping daun binahong.

Manfaat dan Efek SAmping Daun Binahong Bagi Tubuh | pujiwed | 4.5